Minggu, 01 Juli 2012

Obat Tradisional Ini Ampuh Atasi Sakit Tenggorokan (I)

detail berita

SAKIT tenggorokan sering kali menyerang di saat yang tidak tepat. Sebelum mengganggu aktivitas Anda, atasi dengan obat tradisional ini.

Menderita sakit tenggorokan memang gangguan yang tidak mengenakkan. Selain menghambat aktivitas, kenyamanan tidur pun tak tercipta. Jika tak sempat ke dokter, Anda dapat mengatasinya dengan obat tradisional yang ada di dapur Anda. Inilah beberapa asupan yang dapat digunakan, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Pisang

Selain rasanya yang tak asam, pisang merupakan buah yang bertekstur lembut sehingga aman saat dikonsumsi ketika tenggorokan sedang sakit. Buah yang sangat mudah untuk ditelan ini merupakan makanan dengan indeks glikemik rendah, tetapi kaya akan vitamin, B6, kalium, dan tentu saja, vitamin C.

Sup ayam
Sup ayam merupakan "obat kuno" untuk memerangi sakit tenggorokan. Semangkuk sup ayam hangat mengalahkan antibiotik. Sup ayam mengandung "properti" anti-peradangan ringan dan membantu dalam mengurangi kemacetan akibat virus berkontak dengan membran lendir. Buatlah sup ayam Anda kaya gizi dengan dipenuhi wortel, bawang, seledri, lobak, ubi jalar, dan bawang putih, yang semua nutrisinya dikenal bermanfaat dan ampuh dalam masa-masa penyembuhan.

Lemon yang dicampur madu

Campuran sari lemon dan madu juga merupakan "obat" alternatif yang sangat baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Campuran ini juga bagus ketika tenggorokan mulai terasa meradang. Sakit tenggorokan Anda akan segera merasa lebih baik dengan karena mengurangi peradangan.

Telur orak-arik atau putih telur

Telur orak arik atau putih telur rebus merupakan sumber protein yang bagus untuk menangani peradangan. Makanan ini juga mudah dicerna dan tak sakit jika ditelan saat sakit tenggorakan. Namun, pastikan Anda tidak memuat hidangan dengan bumbu karena dapat memperburuk rasa sakit


Sumber:okezone.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons