Minggu, 01 Juli 2012

Obat Tradisional Ini Ampuh Atasi Sakit Tenggorokan (II-Habis)

detail berita

SAKIT tenggorokan kerap menyerang kapan saja. Jika Anda merasa terganggu, berbagai obat tradisional yang ditemukan di rumah ini dapat berkhasiat menyembuhkannya.

Meski terkesan sepele, sakit tenggorokan dapat menghambat aktivitas harian Anda. Sebelum gejalanya parah dan memperburuk kesehatan Anda, lakukan penyembuhan alami dengan ramuan-ramuan di bawah ini. Healthmeup mengulasnya untuk Anda.

Jahe, madu, atau teh

Ramuan ini merupakan cara luar biasa untuk menenangkan tenggorokan yang teriritasi dan gatal. Secangkir teh panas dengan campuran jahe atau madu menjadi cara terbaik untuk membantu tenggorokan Anda merasa lebih baik.

Menghirup uap teh dari cangkir juga akan membantu melonggarkan sesak dada. Madu akan melapisi tenggorokan dan akan membantu dalam mencegah iritasi, yang merupakan alasan utama di balik batuk.

Oatmeal

Makanan tinggi serat larut dan protein ini membantu dalam menurunkan  kadar kolesterol buruk LDL. Buatlah semangkuk panas oatmeal yang ditambahkan pisang atau madu dan Anda pasti akan mendapatkan kualitas cukup menenangkan untuk sakit tenggorokan yang Anda alami. Kualitas terbaik oatmeal karena makanan ini memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga ideal untuk dijadikan makanan selingan sebelum beraktivitas.

Pasta gandum

Makan pasta gandum lunak adalah cara yang bagus untuk mengobati sakit tenggorokan. Terutama jika pasta panas dan dibuat dengan saus rendah lemak. Pasta gandum juga penuh dengan zat gizi, seperti serat, seng besi, dan vitamin B1, B2, B3, dan E.

Wortel rebus

Wortel merupakan makanan luar biasa yang dapat dijadikan obat ketika Anda sakit. Tapi, Anda perlu mengolahnya dengan cara direbus atau dikukus sebelum dimakan. Karena makan wortel mentah dapat berisiko memperburuk rasa sakit tenggorokan. Wortel juga penuh nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat, dan potasium.


Sumber:okezone.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons